Search

Madrid Bisa Patahkan 3 Rekor di Musim Ini

Madrid Bisa Patahkan 3 Rekor di Musim Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Raksasa La Liga Spanyol Real Madrid berpeluang mencatatkan sejumlah rekor baru di musim ini setelah terpuruk di 2018/2019.

Madrid hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir La Liga 2018/2019 tanpa mendapatkan trofi dari semua ajang yang dilakoni.

Di musim ini pelatih Zinedine Zidane mencoba melakukan perombakan skuat guna membawa Los Blancos kembali ke level tertinggi. Di antaranya mendatangkan Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, hingga Ferland Mendy.

Perekrutan di bursa transfer 2019/2020 membuat Madrid diprediksi bisa menorehkan sejumlah catatan apik di musim ini.

1. 1.700 Kemenangan La Liga

Madrid menjadi klub yang paling banyak meraih gelar Liga Spanyol hingga saat ini dengan koleksi 33 gelar juara. Hal itu bukan kejutan untuk Madrid di level elite Liga Spanyol.

Rekor kemenangan Madrid di La Liga bakal sulit ditandingi Barcelona di musim ini.Rekor kemenangan Madrid di La Liga masih sulit ditandingi Barcelona di musim ini. (REUTERS/Leonhard Foeger)
Setelah menang 3-1 atas Celta Vigo di akhir pekan lalu, Madrid mengoleksi 1.691 kemenangan di La Liga. Dengan jumlah itu Madrid masih unggul 56 kemenangan lebih banyak dibandingkan dengan Barcelona.

Bahkan, jika Barcelona tetap mendominasi La Liga di musim ini butuh beberapa tahun untuk melewati rekor Madrid. Saat ini Madrid hanya butuh sembilan kemenangan lagi untuk mencapai 1.700 kemenangan di La Liga.

2. Poin Paling Banyak

Saat bersama Jose Mourinho di musim 2011/2012, Madrid menjadi tim pertama yang mencapai rekor 100 poin di La Liga. Tetapi di musim berikutnya Barcelona di bawah asuhan mendiang Tito Vilanova menyamai rekor tersebut.

Madrid Bisa Patahkan 3 Rekor di Musim Ini
Dikutip dari FOX Sports Asia, selain rekor poin, di musim 2011/2012 Los Merengues juga mencatat rekor gol terbanyak dalam semusim, 121. Namun sejak Barcelona mencapai 100 poin, belum ada lagi tim juara yang mencapai poin tiga digit.

Zidane yang membawa Madrid juara di musim 2016/2017 dengan 93 poin memiliki potensi memperbaiki rekor itu dan bahkan mencetak lebih dari 100 poin di musim ini. Alasannya, Madrid memiliki kedalaman dan kualitas yang luar biasa di semua posisi, dan itu bisa membantu Sergio Ramos dan kawan-kawan.

3. Kemenangan Terbanyak

Madrid di musim 2011/2012 dan Barcelona di musim 2012/2013 meraih 32 kemenangan dan hanya kalah dalam dua laga dalam satu musim.

Jika tim asuhan Zinedine Zidane ini bisa memecahkan rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim La Liga, maka mereka juga hampir pasti akan memecahkan rekor untuk poin terbanyak dalam satu musim.

Dengan memenangi 33 pertandingan, maka Madrid akan memiliki 99 poin dan mereka hanya perlu minimal dua kali seri dalam lima pertandingan lainnya untuk memecahkan rekor. Menang dalam 33 laga bukan hal mudah, tapi bukan juga mustahil untuk Madrid. (sry/jun)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Madrid Bisa Patahkan 3 Rekor di Musim Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.