Search

Potensi Grup Neraka di Undian Liga Champions

Potensi Grup Neraka di Undian Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Undian Liga Champions 2019/2020 akan dilakukan di Monaco pada 29 Agustus waktu setempat. Potensi grup neraka bisa terjadi mengingat komposisi klub yang tersebar di empat pot yang tersedia.

Total 32 klub akan tampil di fase grup Liga Champions musim ini. Sebanyak 26 tim sudah memastikan tampil di fase grup. Mereka akan tersebar di empat pot. Masing-masing pot terdiri dari delapan klub untuk menempati delapan grup.

Tinggal delapan tiket lagi tersisa di fase grup untuk tim-tim yang masih bertarung di babak play-off fase kualifikasi Liga Champions.

Pot pertama menjadi milik juara Liga Champions Liverpool, juara Europa League Chelsea, dan para juara di enam liga top di Eropa.

Real Madrid berada di pot dua undian Liga Champions 2019/2020. (Real Madrid berada di pot dua undian Liga Champions 2019/2020. (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP)
Selain Liverpool dan Chelsea, pot pertama juga diisi oleh Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Zenith Saint Petersburg. Sementara pot kedua terdiri dari delapan dengan koefisien tertinggi di UEFA seperti Real Madrid dan Atletico Madrid.

Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, dan Benfica juga ada di pot dua. Satu tempat lagi kemungkinan menjadi milik Ajax Amsterdam jika mereka lolos dari babak kualifikasi.
[Gambas:Video CNN]
Seterusnya pot tiga dan keempat juga ditentukan berdasarkan koefisien klub di UEFA. Di pot tiga sejauh ini sudah ditempati Bayer Leverkusen, Red Bull Salzburg, Valencia, dan Inter Milan.

Begitu juga di pot empat sudah ada empat klub yang mengisi yakni Galatasaray, RB Leipzig, Atalanta, dan Lille.

Potensi Grup Neraka di Undian Liga Champions
Dengan komposisi tersebut, fase grup Liga Champions berpotensi diisi grup neraka. Dikutip dari Marca, Barcelona kemungkinan satu grup dengan Tottenham, Inter Milan, dan RB Leipzig.

Real Madrid atau Atletico Madrid juga berpeluang satu grup dengan Liverpool, Bayer Leverkusen, dan Atalanta.

Daftar Empat Pot Sementara Undian Liga Champions
Pot 1
Liverpool, Chelsea, Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Zenith Saint Petersburg

Pot 2
Atletico Madrid, Real Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Benfica

Pot 3
Leverkusen, Red Bull Salzburg, Valencia, Inter Milan

Pot 4
Galatasaray, RB Leipzig, Atalanta, Lille (bac/nva)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Potensi Grup Neraka di Undian Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.