Search

Golkar Minta Jokowi Pertahankan Airlangga dan Agus di Kabinet

Golkar Minta Jokowi Pertahankan Airlangga dan Agus di Kabinet

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Golkar ingin Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) tetap mempertahankan dua kader partai yaitu Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang di kabinetnya. Namun, Golkar mengaku siap mengajukan kader-kader lain bila Jokowi meminta.

Saat ini, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebenarnya sudah berada di Kabinet Kerja Jilid I sebagai Menteri Perindustrian, sementara Agus Gumiwang menduduki kursi Menteri Sosial.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan partai ingin Airlangga dan Agus bertahan karena kinerja keduanya dinilai cukup baik.
Airlangga, katanya, cukup mampu membuat pertumbuhan industri membaik pada era pemerintahan Jokowi. Begitu pula dengan Agus yang dianggap berhasil menurunkan tingkat kemiskinan sesuai dengan harapan presiden petahana itu. 

Ace juga menyebut Airlangga dan Agus sebagai kader yang paling siap untuk bekerja lagi di pemerintahan Jokowi.

"Sejauh ini kedua nama ini sudah Insyaallah akan (diajukan), tapi soal posisi, kami serahkan ke Pak Jokowi," ucap Ace di forum diskusi politik di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Kendati begitu, kata Ace, bila mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta nama-nama lain, maka partai akan siap mengajukan dan ditentukan sesuai dengan posisi dan kriteria menteri yang diharapkan Jokowi.

"Tapi soal nama-nama itu, ada di Pak Airlangga. Golkar tentu bagi siapapun kader yang ditempatkan pada portofolio yang diminta Jokowi, tentu kami akan bekerja maksimal," katanya.

[Gambas:Video CNN]
Di sisi lain, Ace menegaskan bahwa partai sejatinya tidak meminta jatah menteri di bidang tertentu. Begitu pula dengan jatah jumlah kursi menteri.

"Keinginannya lebih banyak, lebih bagus, tapi kami kembalikan ke presiden," ujarnya.

Sebelumnya, beredar isu di publik bahwa Jokowi bakal mempertahankan Airlangga. Bahkan, sempat beredar kabar bahwa Airlangga merupakan salah satu calon kuat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang kini diduduki oleh Darmin Nasution.

(uli/vws)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Golkar Minta Jokowi Pertahankan Airlangga dan Agus di Kabinet"

Post a Comment

Powered by Blogger.