Search

Jadi Wamenhan, Wahyu Trenggono Siap Kerja Sama dengan Prabowo

Jadi Wamenhan, Wahyu Trenggono Siap Kerja Sama dengan Prabowo

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Wahyu Sakti Trenggono mengaku telah diminta Presiden Jokowi untuk membantu di Kementerian Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju. Wahyu siap bekerja sama dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Iya siap (bekerja sama dengan Prabowo)," ucap Wahyu di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10).

Dia mengatakan Jokowi ingin sektor industri pertahanan dikembangkan secara lebih baik. Wahyu mengaku diminta Jokowi untuk membantu dalam perealisasian visi tentang pertahanan.


"Saya katakan siap bekerja. Background saya industri. Fokus saya industri pertahanan," imbuhnya.

Wahyu Sakti Trenggono mendatangi Istana Negara, Jakarta pada pagi ini, Jumat (25/10). Dia datang memenuhi panggilan Presiden Jokowi.

Wahyu mengenakan pakaian kemeja putih dan celana hitam. Sama seperti para menteri ketika dipanggil ke Istana Negara beberapa waktu lalu.

Selain Wahyu, ada 11 orang lainnya yang juga dipanggil Jokowi ke Istana Negara. Mereka antara lain, Ketua Projo Budi Arie Setiadi, politikus PSI Surya Tjandra, dan kader Perindo Angela Hary Tanoesoedibjo, serta Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara.

Kemudian, wakil ketua MUI yang juga politikus PPP Zainut Tauhid Saadi, politikus Golkar Jerry Sambuaga, Mantan Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo, Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin, Dubes Indonesia untuk AS Mahendra Siregar.

Lalu, Dirut Mandiri Kartika Wiryoadmodjo, Pejabat Badan Restorasi Gambut (BRG) Aloe Dohong, dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara.

[Gambas:Video CNN]

Mereka semua datang mengenakan pakaian yang sama, yakni kemeja putih dan celana panjang hitam. Mereka datang membawa senyum semringah.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah mengumumkan dan melantik menteri-menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Terdiri dari tokoh berbagai kalangan. Mulai dari politikus, akademisi, hingga pengusaha serta TNI/Polri.

Mengenai Menteri Pertahanan, Jokowi menunjuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo juga sudah melakukan serah terima jabatan dengan Ryamizard Ryacudu. Prabowo sendiri merupakan mantan rival Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

(fra/bmw)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Wamenhan, Wahyu Trenggono Siap Kerja Sama dengan Prabowo"

Post a Comment

Powered by Blogger.